Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel di Hidung Hingga Pipi, Baik yang Hitam Maupun Putih

Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel di Hidung Hingga Pipi, Baik yang Hitam Maupun Putih

Milleur Beauty - Selain jerawat, tidak benar satu persoalan kulit wajah yang umum dikeluhkan ialah komedo. Meski hanya berbentuk bintik kecil berwarna hitam atau putih, komedo senantiasa saja menggangu penampilan, bahkan terkecuali pori-porimu memadai besar. Umumnya, komedo dapat nampak dikala pori-pori di kulit tersumbat oleh minyak alami atau sebum yang berlebihan. Tak heran, terkecuali komedo dapat lebih banyak ditemukan terhadap mereka yang punyai kulit berminyak. Meski begitu, kemunculan komedo di wajah ini juga bisa disebabkan oleh sebagian segi lain, seperti pemakaian kosmetik terlalu berlebih atau perubahan hormon.

Sebenarnya, terhadap wajah ada dua style komedo yang berbeda, yaitu komedo putih bersama permukaan terbuka dan juga komedo hitam yang permukaan tertutup. Nah, dikarenakan perbedaan tersebutlah, maka cara menghalau komedo putih dan hitam ini pun tak sama. Meski kebanyakan agak sukar sebabkan wajah bersih dari komedo tetapi setidaknya anda bisa mencoba cara menghalau komedo ampuh berikut untuk meminimalisirnya.

Pemilik komedo hitam bisa sedikit lega. Sebab cara menghalau komedo hitam jauh lebih mudah daripada yang putih

Cara simpel yang bisa anda cobalah ialah bersama menekan kedua sisi yang berkomedo bersama tangan. Tapi tak hanya itu, anda bisa cobalah cara menghalau komedo dan wajah berminyak berikut ini:

1. Melakukan eksfoliasi bersama product yang memiliki kandungan AHA atau BHA

Kedua kadar skincare ini bisa bantu menanggulangi kusam bersama cara terkelupas susunan kulit atas dan bersihkan sebum di didalam pori-pori yang berpotensi sebabkan komedo. Namun terkecuali memandang dari anjuran, seseorang hanya boleh jalankan eksfoliasi bersama AHA atau BHA maksimal dua kali seminggu.

2. Alternatif lain bisa bersama gunakan clay mask, bahkan terkecuali wajah berminyak memadai parah

Selain mengeluarkan kotoran dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori, sebagian clay mask juga dilengkapi bersama kadar belerang yang bisa mengurangi sel kulit mati penyebab komedo. Supaya aman, gunakan clay mask sekali didalam seminggu di sementara anda tak jalankan eksfoliasi.

3. Kamu juga boleh cobalah mengeluarkan komedo secara manual lo!

Untuk memastikan kehigienisannya, amat direkomendasi untuk memakai alat pembersih spesifik yang biasa digunakan para dokter di klinik kecantikan. Biar komedo mudah dikeluarkan, cobalah membuka dulu pori-pori di kurang lebih tempat ekstraksi bersama menguapinya bersama air hangat. Umumnya, metode ini kerap dipakai sebagai cara menghalau komedo hitam di hidung.

4. Atau, anda bisa jalankan chemical peeling sebagai cara menghalau komedo dan jerawat

Chemical peeling bisa menghalau sumbatan terhadap pori-pori dan melenyapkan sel kulit mati yang bisa sebabkan wajahmu bersih dari komedo. Saat jalankan chemical peeling, dokter dapat mengoleskan cairan langsung terhadap kulit lantas mengelupasnya untuk bersihkan susunan teratas kulit.

Berikut cara menghalau komedo putih yang bisa anda coba. Kudu lebih telaten, ya!

1. Gunakan skincare yang memiliki kandungan asam salisilat

Asam salisilat bisa menurunkan produksi minyak dan juga menghalau sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Biasanya, asam salisilat ada terhadap toner astringen atau gel pelembap wajah.

2. Cara menghalau komedo di pipi bisa juga bersama gunakan krim retinoid

Berkat kadar vitamin A di dalamnya, krim retinoid bisa bantu menanggulangi komedo putih yang membandel. Umumnya, krim retionid ada terhadap product skincare anti aging. Tapi perlu diingat terkecuali krim retinoid ini nggak boleh dipakai di bawah paparan cahaya matahari langsung.

3. Cara paling mudah ialah bersama gunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan eksfoliator

Facial wash yang memiliki kandungan scrub bisa bantu bersihkan sel kulit mati yang menyumbat pori dan sebabkan tumpukan komedo. Biar kulitmu nggak iritasi, gunakan pembersih wajah yang scrub-nya condong kecil dan lembut. Jangan gunakan facial wash ini terkecuali wajahmu tengah meradang.

4. Sesekali cobalah steam wajahmu gunakan air hangat

Kotoran yang menyumbat pori bisa dikeluarkan lewat metode uap ini lo! Cara penggunaannya pun memadai mudah, anda hanya perlu mempersiapkan semangkuk air hangat lantas dekatkan ke wajah sehingga uapnya membuka pori dan mengeluarkan komedo putih. Kemudian bersihkan dan tutup pori wajah gunakan es batu.

Selain komedo hitam dan putih, ketahui juga cara menghalau komedo di hidung

1. Angkat komedo di hidung bersama gunakan pore strips

Ya, pore strips bisa dipakai terkecuali anda menginginkan mengangkat komedo secara instan. Tapi sehingga pore strips bekerja maksimal, cobalah membuka pori-pori dulu bersama menghangatkan wajahmu — bisa cuci wajah bersama air hangat atau steam. Sayangnya, pore strips tak bisa mencegah komedo datang lagi, malah penggunaannya justru dikhawatirkan bisa mengangkat rambut wajah dan susunan mutlak di kulit, melansir laman Sehatq.

2. Atau anda bisa gunakan ekstraktor komedo

Ekstraktor bisa dibilang sebagai alat penyedot komedo yang bisa bersihkan sel kulit mati dan juga mengangkat kotoran didalam pori secara instan. Sebelum gunakan ekstraktor komedo, baiknya anda baca saran pakainya atau berkonsultasi ke dokter dulu.

3. Jangan lupa cuci wajah setidaknya dua kali sehari sehingga kotoran nggak menumpuk dan menyumbat pori

Kunci utama sehingga komedo tak bersarang di wajah ialah bersama menjaga kebersihannya. Makanya, setidaknya anda perlu cuci wajah sedikitnya dua kali sehari. Apalagi terkecuali anda kerap jalankan kesibukan di luar ruangan.

Selain gunakan product skincare, cara menghalau komedo bersama bahan alami ini pun patut anda coba

1. Cara menghalau komedo bersama baby oil

Baby oil memadai kerap digunakan untuk bersihkan komedo dikarenakan terbukti aman dan nggak buat iritasi. Kamu bisa gunakan baby oil saja atau mencampurkannya bersama lidah buaya, minyak zaitun, maupun yoghurt. Nah, begini cara pakainya:

Kunjungi Website : Milleur Beautycare Jember dan Sosial Media Di sini

Cuci wajahmu dan keringkan, olesi baby oil di tempat yang berkomedo. Pijat pelan di tempat berikut selama satu menit. Kemudian usap minyak yang ada di wajah dan bilas gunakan air hangat

2. Cara menghalau komedo bersama putih telur

Putih telur ini bisa mengangkat komedo putih maupun hitam yang ada di wajahmu lo! Biar nggak begitu amis, anda boleh memadukan putih telur bersama sedikit madu atau air mawar. Begini cara pemakainnya:

Pisahkan putih telur, kemudian kocok dan tambahkan sedikit madu. Jika telah tercampur, aplikasikan putih telur ke seluruh wajah bersama gunakan kuas. Tempel tisu kering di tempat yang diberi putih telur lantas diamkan hingga mengering. Kalau telah mengering, tarik tisu dan komedo hitam dapat nampak menempel di sana.

3. Cara menghalau komedo bersama garam 

Sama bersama bahan lainnya, garam boleh anda campur bersama air mawar, gula, madu, atau lemon. Agar komedo tak kembali, anda bisa jalankan perawatan bersama garam ini sedikitnya dua kali seminggu. Berikut cara menghalau komedo secara alami dan permanen bersama gunakan garam:

Campur garam dan gula bersama perbandingan 1:1, kemudian tambahkan sedikit air mawar. Gunakan campuran ini untuk menggosok tempat yang ditinggali komedo, kalau hidung atau dagu. Pijat pelan bersama gerakan melingkar selama lima menit, kemudian keringkan dan lap hidung atau dagu bersama gunakan kapas atau kain bersih. Sama seperti scrub, jangan jalankan penggosokan ini terkecuali wajahmu tengah meradang.

4. Cara menghalau komedo bersama pasta gigi

Pasta gigi memang kerap dipakai sebagai cara menghalau komedo dan memperkecil pori-pori wajah. Namun, para ahli memang tak menyarankannya dikarenakan bisa sebabkan iritasi, melansir laman Alodokter. Meski begitu, anda sesekali anda boleh menjajal cara menghalau komedo bersama pasta gigi dan tisu berikut ini:

Oles sedikit pasta gigi yang telah dicampur madu terhadap tempat wajah yang berkomedo, kemudian menempatkan tisu di atasnya dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, angkat tisu secara perlahan dan secara otomatis komedo dapat terangkat.

5. Cara menghalau komedo bersama tomat

Kandungan asam alami terhadap tomat bisa bantu memperkecil pori-pori dan juga mengangkat komedo yang membandel. Penggunaan tomat untuk menghalau komedo ini lebih direkomendasi terkecuali kulit wajahmu memadai kering.

Haluskan tomat yang telah dicuci bersama gunakan blender. Aplikasikan terhadap wajah terutama di tempat hidung. Cobalah berbaring dan diamkan masker selama 20 menit. Jika telah merasa kering, cuci dan bersihkan wajah gunakan air hangat.

Komedo kebanyakan tak bisa dihilangkan secara permanen, dikarenakan sebum di didalam pori-pori kulit senantiasa dapat nampak dan menghasilkan komedo. Yang bisa anda jalankan adalah bersama meminimalisirnya bersama jalankan sebagian alternatif cara di atas. Sebelum jalankan perawatan, pastikan kulitmu nggak tengah meradang sehingga tak berjalan iritasi, ya!

Komentar